“Pimpinan” Ikatan Alumni Teknik Industri UNS

Ikatan Alumni Teknik Industri UNS akan segera diinisiasi dan diresmikan, begitu isi undangan gathering alumni hari ini. Sempat seorang mahasiswa bertanya bagaimana dengan rencana ketua alumni ? Heh… pikir saya dalam hati ya itu terserah nanti alumni dong….

Saat itu saya hanya mengatakan “prinsip” penting dalam pimpinan Ikatan Alumni Teknik Industri UNS. Prinsip itu adalah pimpinan dan pengurus inti IA tersebut TIDAK boleh dari orang dalam kampus. Hal ini sangat urgen karena marilah kita menilik IA yang ada di level universitas yang sudah kebiasaan isinya orang-orang dalam kampus. Belajarlah dari situ, apakah IA tersebut bisa luwes dan mampu menghimpun alumni secara baik? Apa saja gebrakan yang dilakukan? Bagaimana citra yang sudah Anda rasakan?

Sekali lagi belajarlah, dan cobalah keluar dari kebiasaan. Pimpinan IA haruslah dari alumni yang ada di luar kampus, mereka-mereka yang bergerak dalam bidang swasta, wirausaha maupun PNS, dan yang prinsip tidak dari dalam kampus. Apalagi sebagai roda penggerak awal, butuh energi besar dan jaringan komunikasi yang intens… dan untuk itu biasanya berawal dari luar kampus.

Selamat membentuk Ikatan Alumni Teknik Industri UNS, semoga memberi banyak manfaat untuk alumni dan juga civitas TI UNS.